Pembukaan Masa Bimbingan (MABIM) 2014



Alhamdulillahhirobbilamiin, Pada tanggal 10 Oktober 2014 HIMATIF( Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) STT-Garut, telah mulai melaksanakan program kerja tahunan yaitu Mabim (Masa Bimbingan), yang dilaksanakan oleh mahasiswa baru yang di adakan oleh senior- senior mereka. Mabim diadakan sebagai tahapan dari MAPEKA jurusan. Hampir semua HIMA (Himpunan Mahasiswa) yang ada di STT-Garut selalu mengadakan acara program tahunan tersebut, termasuk mahasiswa teknik informatika ini. Mabim ini bertujuan untuk mempererat tali silah turahmi antara sesama mahasiswa baru, dan juga antara mahasiswa baru dengan senior- senior mereka. Mabim ini dimulai  pada tanggal 10 Oktober 2014.

Berbeda dengan mabim di tahun tahun sebelumnya, mabim pada tahun ini di laksanakan selama 1 semester, dimana mahasiswa/i baru diwajibkan untuk dapat mengaplikasikan penelitian mereka pada masyarakat. Sebagaimana tercantum dalam TRI DHARMA perguruan tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Acara yang berlangsung kurang lebih 1 semester ini, di harapkan berlangsung dengan lancar karena pada acara mabim di tahun ini mahasiswa/i di harapkan melek akan TIK dasar, dan dapat mengaplikasikannya pada masyarakat sekitar, agar tidak ada lagi masyarakat yang kurang akan informasi.

 “Demi mencapai sebuah kerjasama, solidaritas dan kebersamaan  yang baik antar mahasiswa  teknik informatika, serta demi mewujudkan cita cita kami yaitu menuju masyarakat informasi saya selaku ketua pelaksana dari Masa Bimbingan tahun 2014 ini mengharapkan seluruh panitia dapat memberikan yang terbaik terhadap peserta demi mencapai kesuksesan acara kami, ” ujar ketua pelaksana Cahya Permana.


Tidak ada komentar :
Write komentar

Arsip