MASA BIMBINGAN (MABIM) TEKNIK INDUSTRI



PROGRAM TAHUNAN  MASA BIMBINGAN (MABIM) TEKNIK INDUSTRI 
            SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI GARUT           

           
            Mabim adalah singkatan dari Masa Bimbingan. Mabim merupakan rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru agar dapat mengenal lebih dalam mengenai Fakultas/ jurusanyang dipilihnya baik dari segi Akademis, Kekeluargaan, dan Cita-Cita sesuai dengan esensi dari mahasiswa itu sendiri sehingga Mahasiswa Baru dapat beradaptasi dengan disiplin ilmunya yaituJurusan Teknik Industri, yang berlangsung selama 3 hari (26-28 oktober 2013) bertempat dibumi perkemahan cibereum, Samarang-Garut. yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri STTG sebagai pelaksana kegiatan

Pembukaan acara MABIM oleh Sekretaris Jendral HMTI

    Kali ini panitia penyelenggara MABIM 2013 mengadaptasi konsep “fun camp”, berinteraksi secara langsung dengan kehidupan alam, mengajarkan kita semua untuk lebih mencintai alam dan sejenak mengesampingkan hiruk-pikuk kesibukan yang biasa kita lihat di sekitar llingkungan kita. Dengan diselenggarakannya mabim ini, selain memberikan kesan yang berbeda ketika pemberian materi di alam terbuka, kegiatan ini juga melatih setiap individu yang mengikutinya untuk lebih bersikap mandiri, membangun rasa gotong royong, dan yang paling utama mempererat tali kekeluargaan antar angkatan sesama jurusan Teknik Industri. Dengan mengambil tema “Menjadikan Mahasiswa yang Berperan Aktif dalam Berorganisasi”, setiap mahasiswa dituntut untuk dapat mengembangkan potensi diri masing-masing dalam segala kegiatan yang diselenggarakan di kampus, mulai dari mengikuti kegiatan-kegiatan UKM dan organisasi sebagai proses pengembangan skill baik dalam bidang akademis maupun non akademis. Keberlangsungan acara ini akan terus dipertahankan sebagai sarana untuk setiap mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan kehidupan kampus.


Acara Malam hiburan Peserta Dan Panitia

   Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diisi dengan pemberian materi pengenalan jurusan, kurikulum, organisasi HMTI, serta mendorong setiap peserta untuk bisa lebih komunikatif kepada setiap senior, dosen, masyarakat sekitar dan terutama dengan rekan seangkatannya.

Setiap kelompok peserta mendirikan tenda
Pemberian materi di alam terbuka oleh dosen
Kegiatan olahraga bersama setiap pagi selama kegiatan berlangsung

Presentasi tentang kegiatan dari masing-masing kelompok

Pengarahan Kegiatan oleh ketua Pelaksana

Kebersamaan antara panitia dengan peserta yang terjalin selama kegiatan berlangsung



UNITY ITU BUKAN AKU, KAMU ATAU DIA! 
TAPI KITA!!
SALAM UNITY!!

Tidak ada komentar :
Write komentar

Arsip