Training Of Trainer Pengurus HIMATIF


Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) pada tanggal 12 Oktober 2014, telah sukses mengadakan acara yang dinamakan Training Of Trainer. Acara ini merupakan acara yang pertama kali dilakukan oleh badan pengurus HIMATIF untuk melatih pengurus HIMATIF dalam mempersiapkan acara Masa Bimbingan Mahasiswa Baru 2014. 

Istilah TOT atau Training of trainer sering kita dengar, sebagai pelatihan untuk pelatih. Maksud dari pernyataan tersebut adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi orang yang diharapkan mampu menjadi pelatih dan mampu mengajarkan materi pelatihan tersebut kepada orang lain setelah dirinya dilatih. Acara TOT ini diikuti oleh pengurus HIMATIF sejumlah 15 orang.  



Acara TOT ini merupakan pembelajaran pertama dalam sebuah organisasi, bagaimana cara kita memimpin sebuah organisasi, memajukan organisasi, dan menjaga kekompakan organisasi itu sendiri. 


Materi materi yang disampaikan pada acara ini adalah Birokrasi dengan pemateri Bpk Rinda Cahyana,M.T merupakan sekertaris dari Prodi Informatika, kemudian pemateri kedua  adalah Component To Could yang di sampaikan oleh Richard Elsen, S.T dan Nono Kartono, S.T merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Teknologi Garut, selain itu ada pula materi selajutnya yang di bawakan oleh kakak senior pengurus HIMATIF yaitu keorganisasian yang di sampaikan oleh ketua HIMATIF periode 2013/2014 yaitu Ichsan Silahuddin, kesekretariatan yang di sampaikan oleh Umar Abdul aziz, dan Sumber Daya Manusia yang disampaikan oleh Heru Arranuri.

Tujuan dari Training Of Trainer ini adalah untuk melatih kepemimpinan dalam berorganisasi. Semoga bagipara pengurus HIMATIF sekarang semakin lebih baik.

Tidak ada komentar :
Write komentar

Arsip