Pelatihan Penerbit Erlangga bersama Relawan TIK Sekolah Tinggi Teknologi Garut


Pada tanggal 12 Desember 2012 ini, Penerbit Erlangga menyelenggarakan Program Pelatihan Guru TIK Kelompok Kepala Madrasah (KKM) 2 Cibatu di Mts Negeri 2 Cibatu dengan menghadirkan pelatih dari Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Garut yang diwakili Relawan TIK dari Kelompok Penggerak (KP) TIK STT Garut serta Relawan TIK Indonesia cabang Garut. Kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial Penerbit Erlangga, KKM 2 Cibatu, STT Garut, dan Relawan TIK Indonesia cabang Garut dalam mencerdaskan masyarakat Garut. Dalam kegiatan tersebut, Relawan TIK dari KPTIK STT Garut dan pengurus Relawan TIK Indonesia cabang Garut mengenalkan perangkat lunak freeware SnapCrab dan KingSoft Office untuk pembuatan media pembelajaran kepada peserta pelatihan. 



Para guru peserta pelatihan tidak mengalami kesulitan mengoperasikan perangkat lunak KingSoft Office karena antarmukanya yang mirip dengan Microsoft Office 2003. Dalam kesempatan sama tersebut Relawan TIK Garut mensosialisasikan buku kompetensi dasar TIK C2C yang disambut antusias oleh para Guru yang secara umum memiliki latar belakang pendidikan non TIK kependidikan. Selain dua perangkat lunak tersebut, Relawan TIK juga membagikan perangkat lunak freeware lainnya yang menunjang tugas Guru. Kasi Madrasah dan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum (Mapenda) Garut, Bapak H. Edi  Imroni, SH, M.Pd, yang turut meninjau kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan Penerbit Erlangga bersama Relawan TIK Garut dan mendorong Relawan TIK Garut untuk memberikan pelatihan kepada guru Madrasah di Garut.  


1 komentar :
Write komentar
  1. Yuk Mari buat kalian yang masih mencari lowongan mampir ke website Lokerpro.com setiap hari bakal update info mengenai lowongan2 kerja >> Lowongan kerja terbaru di www.lokerpro.com

    BalasHapus

Arsip